Tuesday, December 6, 2011

Galau

Nyadar ga sih kalau sekarang kata 'Galau' itu lagi IN banget.
dikit-dikit galau, bingung dikit bilang nya galau.
milih mau sarapan aja dibilang nya galau,
nungguin angkot yang ga dateng-dateng dibilang nya galau.
ga bisa ngerjain tugas kampus bilang nya galau.
Timnas kalah langsung update status galau.
yang baru putus pasti tiap 5 menit sekali update status galau.
yang sakit hati karena diduain, jangan ditanya, pasti update terus sampe tuh jempol kapalan.
yang baru jadian juga ga mau kalah heboh sama yang baru jadi pemain tunggal.
ikut-ikutan bergalau-galau.
#loh??

Pertama-tama saya mau ceritain dulu soal KUA,
tapi apa hubungan nya sama KUA?

gini ceritanya, tempat kerja aku (iya sekarang saya sudah jadi seorang pesuruh, yang digaji tiap bulan untuk mengabdi kepada perusahaan, 'sebuah' aset yang terpenting bagi perusahaan : karyawan loyal) sebelahan sama KUA.

Otomatis kalo saya lagi kecentilan bolak-balik ke wc (padahal emang beser), saya bisa dengan leluasa melihat keadaan sekitar KUA yang emang akhir-akhir ini rame terus tiap hari,
maklum masuk musim hujan, orang-orang pada banyak yang kawin (dibaca : nikah).
apa hubungannya coba antara musim hujan sama banyak orang yang kawin? 

udah lah daripada bingung-bingung nyari tau kenapa kalo musim hujan banyak orang yang kawin, kita lanjutkan saja mengenai si KUA tadi.


ternyata akhir-akhir ini saya tau kalo 'keramaian' di KUA tidak selamanya membawa kebahagian bagi para pahlawan cinta tersebut.
kenapa harus dibilang pahlawan cinta?
karena kalo ga ada para pahlawan cinta yang bertugas di KUA tersebut, maka tak akan ada cinta yang dapat bersatu dan sah dimata hukum, negara dan tetangga.
maka marilah kita nobatkan bahwa petugas KUA adalah PAHLAWAN CINTA yang senyata-nyata nya, bukan chupid, anak kecil yang bawa-bawa panah dan cuma pake kain buat nutupin kemaluan nya yang entah berjenis apa itu.


Saya tau sekarang kalo pahlawan cinta ga selamanya seneng kalo kebanjiran tawaran ngawinin orang.
ngawinin ya saya tegasin sekali lagi.


ga percaya?
ini saya punya bukti 





Menggalau di atap KUA

Foto ini saya ambil pas saya mau sholat Ashar, muka si teteh nya sungguh menghawatirkan, saya kira awalnya s teteh mau terjun payung, dari atap trus mendarat langsung ke motor yang ada dibawahnya udah gitu tancap gas pol sambil freestyle dijalanan, berebti depan mesjid trus gas nya di 'gerung-gerung'
apa itu 'gerung-gerung'?? sampe orang yang lagi sholat ashar pada keluar trus nimpukin pake sendal.
si teteh ngacir trus menceburkan diri dan motornya ke sawah yang berlumuran padi belum jadi.


tapi ga ga, si teteh manis itu ga melakukan hal tolol seperti itu.
mungkin dia hanya ingin mengakhiri penderitaan dengan terjun ke bawah atap bangunan yang tingginya cuma sekita 2.5 meter.
bukan mati, yang ada cacat kalo terjun nya dari atap yang kalo dibandingin sama pohon aja masih lebih tinggi pohon.
saran : buat teteh manis yang sedang duduk sendiri diatas atap KUA dan berniat untuk mengakhiri penderitaan di dunia yang sungguh amat kejam bagimu ini, lebih baik pikir lagi deh,
coba cari bangunan yang lebih tinggi biar ending nya lebih tragis, dramatis.
hhaaaaaahhaaaaaaaa ironis.

Buat menghapus dosa karena telah berpikiran yang entah datang nya darimana bisikan itu, aku sholat.
ampunilah hambamu ini ya Alloh.
*backsound : Marshanda - sebuah pengakuan



(masih) menggalau di atap KUA

And u know what?
setengah jam kemudian setelah saya sholat dan duduk-duduk manis di mushola, si teteh manis yang sedang duduk menyendiri diatas atap dan entah apa yang sedang dipikirkan nya itu masih anteng mejeng sambil ngelamun.
mungkin si teteh lagi mikirin inovasi baru cara ngawinin orang buat trend 2012.

No comments:

Post a Comment